12 Cara menyembuhkan penyakit kulit dengan cepat

12 Cara menyembuhkan penyakit kulit dengan cepat – Setiap majalah dengan selebriti berpose menarik perhatian kita. Alasan; kulit mereka yang menakjubkan!

Makeup memainkan peran kembali tapi kulitnya sehat yang melakukan sebagian besar pekerjaan. Kulit bersih dan sehat yang kita semua cita-citakan. Infeksi kulit bersifat sementara namun bisa meninggalkan bekas luka.

Jenis infeksi kulit

Beberapa infeksi kulit yang paling umum adalah:

  • Selulitis
  • Impetigo
  • Jock gatal
  • Sinanaga
  • Herpes simpleks
  • Kaki atlet
  • Kutil
  • Infeksi ragi

Sementara intensitasnya berbeda, gejala umum infeksi kulit meliputi sensasi gatal tanpa henti, pengelupasan dan perobahan kulit dan erupsi kulit. Ada berbagai produk dan perawatan yang tersedia di luar sana yang mengklaim dapat mengobati Anda dari infeksi dan efek sampingnya. Ini mungkin atau mungkin tidak bekerja dengan baik, tapi satu perawatan yang pasti harus Anda coba adalah perawatan di rumah.

Beberapa bahan perawatan kulit terbaik tersedia di dapur Anda. Ini benar-benar alami, tidak akan memiliki efek samping, mudah didapat dimana-mana dan hampir tidak memerlukan biaya apapun.

12 Cara menyembuhkan penyakit kulit dengan cepat

Berikut ini beberapa bahan obat penyakit kulit menggunakan bahan tradisional alami, diantaranya sebagai berikut ini:

Kunyit

Kunyit adalah salah satu bumbu yang paling umum yang tersedia di semua rumah India. Nilai obat kunyit telah populer sejak 1900 SM di India. Bumbu super ini mengandung sifat antioksidan tinggi dan kualitas antiseptik yang membunuh infeksi kulit. Bumbu itu bisa digunakan untuk menenangkan radang kulit Hal ini sering digunakan dalam banyak pembersih dan lotion untuk menyingkirkan infeksi kulit seperti eksim, cacing pita, gigitan lintah, dll.

Tomat

Tomat sangat enak dimakan sekaligus dioleskan secara eksternal pada kulit. Tomat mengandung lycopene yaitu antiinflamasi dan membantu menyembuhkan, menenangkan luka bakar, dan infeksi kulit lainnya. Oleskan irisan tomat pada area yang terkena dan biarkan jus mengering.

Lidah buaya

Lidah buaya selalu populer untuk menyembuhkan kulit kering selama musim dingin. Ini adalah salah satu bahan alami yang paling umum bermanfaat untuk kulit, rambut dan juga kesehatan Anda secara keseluruhan. Daun lidah buaya mengandung zat berlendir dan berair yang memiliki efek pendinginan dan menenangkan pada jerawat dan infeksi lainnya. Lidah buaya adalah antibiotik alami dan bila digosok pada infeksi bisa menyembuhkannya dari waktu ke waktu.

Teh hijau

Ramuan antioksidan kuat ini telah mendapat banyak perhatian karena sifat anti bakteri dan anti-inflamasinya. Teh hijau bisa melindungi kulit dari infeksi jamur dan radang kulit lainnya. Hal ini juga dapat digunakan untuk mendapatkan bantuan dari infeksi jamur dan perawatan jerawat. Manfaatnya bisa diraih dengan minum teh seduh atau dengan mengoleskannya secara topikal ke kulit.

Yogurt

Yogurt mengandung bakteri baik yang disebut lactobacillus acidophilus. Hal ini bisa mengendalikan pertumbuhan jamur ragi dalam tubuh. Anda bisa mengoleskan yogurt polos di daerah yang sakit dan biarkan selama 30 menit sebelum dicuci. Untuk infeksi jamur vagina, celupkan tampon ke dalam yogurt dan masukkan ke dalam vagina selama satu jam. Ulangi ini dua kali sehari. Sebagai alternatif, sertakan yogurt dalam rencana diet harian Anda.

Cuka sari apel

Cuka mengandung komponen khas yang bisa membantu mengendalikan infeksi dan jamur jamur yang menyebabkannya. Buatlah campuran dengan satu sendok makan cuka sari apel ke setengah cangkir air hangat dan minum dua kali sehari. Siapkan mandi dengan beberapa cuka dan udara. Rendam daerah yang terkena selama 30 menit untuk mengurangi iritasi kulit.

Susu

Susu ini diisi dengan nutrisi dan kaya lemak, protein dan asam laktat. Banyak produk komersial mengandung anti-inflammatory goodness of milk. Susu mandi atau mengoleskannya di daerah yang terkena akan menenangkan kulit dan mengurangi gatal akibat infeksi kulit.

Minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung khasiat anti jamur yang bisa membantu menghancurkan jamur yang bertanggung jawab terhadap infeksi kulit. Cukup oleskan minyak kelapa ke daerah yang sakit beberapa kali sehari. Sebagai alternatif, buat campuran minyak kelapa dengan minyak kayu manis dalam jumlah banyak dan aplikasikan ke daerah yang terkena dampak untuk mengendalikan pertumbuhan infeksi.

Bawang putih

Bawang putih biasanya digunakan untuk menyembuhkan banyak penyakit. Sifat anti-bakteri, anti-jamur dan anti-biotik bawang putih dapat membantu mengobati segala jenis infeksi kulit. Hancurkan beberapa siung bawang putih dan buat pasta dari situ. Terapkan langsung pada area yang terkena. Mengkonsumsi siung bawang putih segar sangat efektif dalam mengobati infeksi kulit.

Cranberry

Cranberry mengandung sifat anti jamur dan anti bakteri yang dapat membantu melawan jamur yang bertanggung jawab atas infeksi kulit. Minum jus cranberry tanpa pemanis beberapa kali sehari untuk menyembuhkan kelainan kulit. Pengobatan alami ini adalah perawatan yang sangat baik yang akan bekerja paling baik bila infeksi ringan. Namun, untuk infeksi menular dan meluas, hubungi praktisi medis Anda. Cobalah ini dan beri tahu kami jika mereka membantu Anda.