Membasmi Penyakit Kulit Herpes

Membasmi Penyakit Kulit Herpes –┬áHerpes adalah nama sekelompok virus yang menyebabkan lecet dan luka yang menyakitkan. Salah satu jenis herpes (virus herpes simpleks atau HSV) menyebabkan kedua cold sores di sekitar mulut dan herpes genital (herpes di sekitar organ seksual). Herpes zoster adalah jenis herpes lain, dan ini menyebabkan cacar air dan ruam.

Membasmi Penyakit Kulit Herpes

Biasa rasanya merasa bersalah atau malu saat didiagnosis menderita herpes. Anda mungkin merasa bahwa kehidupan seks Anda hancur atau seseorang yang Anda pikir bisa Anda percaya telah menyakiti Anda. Anda mungkin merasa sedih atau kesal.

Ingatlah bahwa Anda adalah satu dari jutaan orang yang menderita herpes. Herpes mungkin kurang parah seiring berjalannya waktu, dan Anda dapat membantu melindungi pasangan seks Anda dengan tidak melakukan hubungan seks selama wabah dan dengan menggunakan kondom di lain waktu. Bicaralah dengan dokter keluarga Anda tentang bagaimana perasaan Anda.

Gejala herpes

Gejalanya bisa meliputi luka yang menyakitkan di daerah genital, gatal, buang air kecil yang menyakitkan, keputihan dan benjolan tender di selangkangan. Selama wabah pertama (disebut herpes primer), beberapa orang mengalami gejala seperti flu seperti sakit badan, demam dan sakit kepala. Kebanyakan orang yang memiliki infeksi herpes akan mengalami wabah dan gejala dari waktu ke waktu. Beberapa wanita memiliki herpes hanya di serviks. Dalam kasus ini, mungkin ada sedikit atau tidak ada gejala dengan wabah.

Apa yang terjadi setelah seseorang terinfeksi?

Setelah terinfeksi virus, Anda akan mengalami berbagai tahap infeksi. Setiap tahap dijelaskan pada bagian berikut.

Tahap dasar
Tahap ini biasanya dimulai 2 sampai 8 hari setelah Anda terinfeksi, tapi butuh waktu lebih lama untuk memulai. Biasanya, infeksi menyebabkan kelompok lecet kecil dan menyakitkan. Cairan di lecet mungkin jernih atau mendung. Area di bawah lecet akan berwarna merah. Lepuh terbuka begitu mudah sehingga cepat menjadi luka terbuka. Anda mungkin tidak pernah memperhatikan lecetnya.

Selain memiliki lecet atau luka lusuh di daerah genital Anda, mungkin terasa sakit untuk buang air kecil. Anda mungkin mengalami demam, merasa sakit dan memiliki gejala mirip flu.

Sementara kebanyakan orang memiliki tingkat infeksi dasar yang menyakitkan, beberapa di antaranya tidak memiliki gejala sama sekali, dan bahkan mungkin mereka tidak tahu mereka terinfeksi.

Tahap laten
Selama tahap ini, tidak ada lecet, luka atau gejala lainnya. Pada saat ini, virus ini berjalan dari kulit Anda ke saraf di dekat tulang belakang Anda.

Shedding panggung
Pada tahap penumpahan, virus mulai berkembang biak di ujung saraf. Jika ujung saraf yang terkena berada di daerah tubuh yang membuat atau bersentuhan dengan cairan tubuh, virus bisa masuk ke cairan tubuh tersebut (seperti air liur, air mani atau cairan vagina). Tidak ada gejala selama tahap ini, namun virus ini bisa menyebar selama ini.

Bagaimana herpes genital menyebar?

Genital herpes biasanya menyebar dari satu orang ke orang lain dengan melakukan hubungan seks, termasuk seks oral, dengan orang yang terinfeksi. Virus bisa masuk ke tubuh Anda melalui jeda di kulit Anda atau melalui kulit mulut, penis atau vagina, saluran kemih, serviks atau anus. Herpes paling mudah menyebar saat lepuh atau luka bisa terlihat pada orang yang terinfeksi. Tapi bisa menyebar kapan saja, bahkan saat orang yang menderita herpes tidak mengalami gejala apapun.

Herpes juga bisa menyebar dari satu tempat ke tubuh lain, seperti dari alat kelamin ke jari tangan Anda, lalu ke mata Anda atau ke bagian lain tubuh Anda.

Bisakah seorang wanita hamil melahirkan herpes pada bayinya yang belum lahir?

Iya nih. Seorang wanita hamil harus memberi tahu dokternya apakah dia memiliki herpes genital, atau apakah dia pernah berhubungan seks dengan seseorang yang memilikinya. Bayi yang lahir dari ibu yang memiliki infeksi herpes genital aktif pada atau menjelang persalinan bisa terinfeksi. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan otak, kebutaan bahkan kematian pada bayi baru lahir.

Bayi biasanya aman di rahim. Saat bayi melewati jalan lahir, bayi tersebut mungkin bersentuhan dengan luka dan terinfeksi dengan virus herpes. Jika Anda memiliki herpes atau jika Anda berhubungan seks dengan seseorang yang memilikinya, dokter Anda mungkin melakukan operasi caesar (bagian C) jika Anda memiliki wabah pada saat Anda melahirkan, jadi bayi tidak perlu pergi ke tempat persalinan. melalui jalan lahir.

Apakah ada waktu yang aman untuk berhubungan seks dan tidak menyebarkan herpes?

Tidak ada waktu yang benar-benar aman karena sulit untuk mengetahui dengan pasti kapan Anda bisa menyebarkan herpes. Anda harus memberi tahu pasangan seks Anda bahwa Anda menderita herpes.

Anda harus menghindari hubungan seks jika mengalami luka. Herpes dapat menyebar dari satu orang ke orang lain dengan mudah saat ada luka. Alasan lain untuk menghindari seks saat luka hadir adalah bahwa luka membuat lebih mudah terinfeksi virus human immunodeficiency (HIV), virus penyebab AIDS.

Anda harus menggunakan kondom setiap kali berhubungan seks. Kondom hanya bisa membantu mengurangi risiko penyebaran herpes jika menutupi seluruh kulit yang terinfeksi.

Apa yang harus saya lakukan jika terkena herpes?

Temui dokter Anda sesegera mungkin. Herpes lebih mudah untuk mendiagnosis bila ada luka. Anda bisa memulai pengobatan lebih cepat dan mungkin kurang sakit dengan infeksi.

Apakah ada obat untuk herpes?

Tidak. Tapi obat-obatan bisa membantu. Obat asiklovir bisa mempercepat penyembuhan dan bisa mengurangi rasa sakit pada herpes pada banyak orang.

Pil asiklovir dapat mengobati herpes primer atau berulang dan dapat menghentikan atau mengurangi jumlah rekurensi. Asiklovir juga mengandung krim untuk mengatasi luka pada tahap primer atau selama rekurensi.

Famciclovir dan valacyclovir adalah obat lain yang digunakan untuk mengobati herpes genital rekuren dan untuk pencegahan kekambuhan.

Bagaimana cara Mengatasi Penyakit Kulit Herpes?

Cara untuk mengatasi penyakit kulit herpes dapat dilakukan dengan sangat mudah yaitu dengan menjaga supaya bintik gelembung yang berisi air tersebut tidak mudah pecah kemudian mandi secara rutin dan harus bersih. Penderita juga dapat menjaga kebersihan tubuh secara baik dan kesembuhan penderita herpes dapat dioptimalkan dengan pengonsumsian obat-obatan yang memiliki peranan baik untuk mengurangi terjadinya gejala herpes dan mengurangi rasa nyeri atau gatal dan tentunya harus sangat aman dikonsumsi meski dalam jangka panjang sekalipun.

Membasmi Penyakit Kulit Herpes

Obat apakah yang cocok untuk penderita penyakit kulit herpes? Anda yang sedang susah mengalami hal seperti ini dapat menyembuhkannya dengan menggunakan 1 paket obat mujarab yang didalamnya terdapat 5 jenis obat yang terdiri dari gho siah, gang jie, pipeca, salep plus, dan bersih darah. Obat ini sudah dikenal khasiatnya yang ampuh karena dapat mengatasi penyakit herpes dengan sangat cepat sehingga para penderita herpes tidak lagi kuatir terhadap penyakitnya tersebut.

Lagi lagi masalah biaya akan menjadi pertimbangan para penderita penyakit kulit herpes untuk menyembuhkan penyakitnya tersebut. Banyak yang terkendala oleh biaya sehingga memilih membiarkan penyakitnya tersebut karena biaya medis saat ini bisa mencapai lebih dari 1 juta rupiah. Namun hanya dengan Rp. 750.000,- saja, anda dapat mengatasi penyakit anda tersebut tanpa harus menguras kantong. Dengan harga terjangkau tersebut anda sudah mendapatkan 5 jenis obat yang dapat dikonsumsi secara langsung sebagai pengobatan dari dalam dan juga terdapat obat salep yang merupakan pengobatan dari luar.

Untuk anda yang berniat untuk memesan obat mujarab tersebut maka para penderita penderita penyakit kulit herpes dapat segera melakukan pemesanan dengan cara menghubungi kontak 081-226-298-895. Pemesanan dapat dilakukan secara langsung dan sesuai dengan kesepakatan yang telah dilakukan serta sesuai dengan harga yang telah disepakati sebelumnya. Jumlah permintaan juga akan dikirim sesuai pemesanan dan pengiriman juga akan dilakukan secara tepat waktu sehingga anda dapat menggunakan obat tersebut dengan cepat.

Bagaimana jika saya menderita herpes dan hamil?

Jika Anda memiliki herpes genital dan sedang mempertimbangkan kehamilan atau sedang hamil, pastikan untuk memberi tahu dokter Anda. Dia mungkin memberi Anda obat antiviral sehingga Anda cenderung tidak mengalami wabah herpes pada atau di dekat saat Anda melahirkan bayi Anda. Jika Anda memiliki wabah herpes genital pada saat persalinan, dokter Anda kemungkinan besar akan melahirkan bayi Anda melalui operasi caesar. Dengan operasi caesar, risiko pemberian herpes pada bayi Anda kecil.

Bagaimana jika saya mendapatkan herpes selama kehamilan?

Jika Anda mengalami wabah herpes genital pertama selama kehamilan, Anda harus memberi tahu dokter Anda. Dokter Anda mungkin ingin merawat Anda dengan obat antiviral. Risiko bayi Anda mendapatkan herpes jauh lebih tinggi jika Anda mengalami wabah herpes genital pertama Anda di dekat waktu persalinan.

Penting untuk menghindari herpes selama kehamilan. Jika pasangan Anda memiliki herpes dan Anda tidak memilikinya, pastikan untuk menggunakan kondom selama hubungan seksual setiap saat. Pasangan Anda bisa menularkan infeksi kepada Anda meskipun saat ini dia tidak mengalami wabah. Jika ada luka yang terlihat, hindari berhubungan seks sepenuhnya sampai luka tersebut sembuh.

Tips menangani herpes
  • Bicaralah dengan dokter Anda jika Anda berpikir Anda mungkin menderita herpes.
  • Ingat bahwa Anda tidak sendirian. Jutaan orang menderita herpes.
  • Jagalah dirimu sehat dan batasi stresmu.
  • Jangan sentuh luka Anda.
  • Beritahu pasangan seks Anda dan gunakan kondom.
Tips untuk menenangkan rasa sakit
  • Ambil aspirin, acetaminophen (satu nama merek: Tylenol) atau ibuprofen (beberapa nama merek: Advil, Motrin, Nuprin).
  • Tempatkan kain suam-suam kuku atau dingin di tempat yang sakit.
  • Mandi suam-suam kuku. (Seorang wanita mungkin buang air kecil di bak mandi di ujung bak mandi jika dia mengalami buang air kecil yang sakit – ini bisa membantu mencairkan urin sehingga tidak membakar luka itu dengan sangat buruk.)
  • Jaga agar daerah tetap kering dan bersih.
  • Pakailah celana dalam katun.
  • Pakailah pakaian longgar.
Kekambuhan

Banyak orang memiliki lecet dan luka yang kembali setelah serangan herpes pertama hilang. Ini disebut kekambuhan. Biasanya, gejalanya tidak seburuk mereka selama serangan pertama.

Stres, sakit atau lelah bisa mulai kambuh lagi. Berada di bawah sinar matahari atau menstruasi Anda juga bisa menyebabkan kambuh. Anda mungkin tahu kapan kekambuhan akan terjadi karena Anda mungkin merasa gatal, kesemutan atau sakit di tempat Anda pertama kali terinfeksi.

Incoming search terms:

  • Macam macam daun waru
  • Ciri ciri daun dewa
  • Nama lain daun dewa
  • Manfaat umbi daun dewa
  • Jual daun dewa
  • Kumpulan nama lain daun dewa
  • Manfaat daun dewa untuk jerawat
  • Bunga daun dewa
  • Daun mahkota dewa
  • Daun sangjo dalam bahasa jawa