Penyakit dap itu apa? Bagaimana cara mengobatinya

Penyakit dap itu apa? Bagaimana cara mengobatinya – Hari ini, saya ingin berbicara dengan Anda tentang dunia vaksin distemper-parvovirus yang membingungkan karena mereka memiliki banyak nama berbeda dan bisa sangat membingungkan seperti apa artinya. Jadi mudah-mudahan saya bisa mengklarifikasi segala sesuatu tentang vaksin ini untuk Anda.

Jadi komponen khas dan komponen paling inti dari vaksin distemper-parvo sebenarnya tiga hal. Salah satunya adalah virus distemper. Dan itu sangat penting karena bisa membunuh anak anjing dan anjing dewasa. Hal ini dapat mempengaruhi banyak sistem organ mereka yang berbeda dan jika hewan yang terinfeksi menjadi neurologis, hampir selalu fatal. Jadi ini adalah penyakit yang sangat penting untuk dilindungi.

Penyakit dap itu apa Bagaimana cara mengobatinya

Lalu ada komponen parvovirus. Banyak dari kita sudah tahu tentang parvovirus, karena itu benar-benar menular untuk anak anjing. Mereka mengalami diare yang sangat buruk, seluruh sistem kekebalan tubuh mereka ambruk, dan sangat fatal tanpa pengobatan.

Lalu ada komponen lain, yang sebenarnya tidak kita bicarakan, tapi juga sangat penting. Dan itu adenovirus. Dan itu bisa menulari hati atau mata, sekali lagi, membuat anjing benar-benar sakit, dan bisa berakibat fatal jika mendapatkannya.

Jadi untuk rekap: distemper virus, adenovirus, parvovirus, ini adalah komponen inti utama dari vaksin ini. Untuk membuatnya sedikit membingungkan, itu juga dikenal sebagai DHP, karena adenovirus juga dikenal sebagai virus hepatitis. Jadi jika Anda melihat DHP, hal yang persis sama seperti DAP, hanya memiliki nama yang berbeda hanya untuk membingungkan kita.

Hal berikutnya yang ditambahkan orang ke vaksin distemper-adenovirus-parvovirus ini adalah vaksin DAPP. P ekstra itu berarti parainfluenza. Sekarang, kita tidak memasukkannya ke vaksin distemper-parvo suntik kita karena itu sebenarnya ada dalam vaksin Bordetella (vaksin batuk kennel). Jadi kita memiliki Bordetella plus parainfluenza dan merasa seperti kita mendapatkan respon kekebalan yang lebih baik dengan melakukan intranasally daripada kita secara subkutan dengan distemper-parvo kita. Jadi kita tidak memasukkannya ke dalam vaksin kita, dan memiliki vaksin yang lebih bersih dan sederhana, dan menempatkan parainfluenza dengan Bordetella.

Kemudian Anda bisa mendapatkan DAPPC. Dan itu adalah distemper-adeno-parvo-parainfluenza dan coronavirus. Nah, ini adalah salah satu vaksin yang merupakan total perdukunan. Ini sama sekali tidak berguna. Dan sungguh, saya kaget bahkan di pasaran. Ini adalah salah satu dari hal-hal yang saya rasakan seperti banyak klinik vaksin murah mencoba untuk menjual orang dengan “lebih baik” karena jujur ​​tidak ada manfaatnya. Coronavirus dapat menyebabkan diare, terutama pada neonatus (anak anjing sangat muda).

Namun, kami tidak mulai memvaksinasi anjing ini sampai, paling cepat, enam minggu tapi biasanya sekitar delapan minggu. Pada saat itu, coronavirus telah benar-benar melakukan yang terburuk yang mungkin pernah dilakukan pada anak-anak anjing ini. Dan vaksin tersebut benar-benar tidak terbukti benar-benar mengurangi diare atau penumpahan tinja coronavirus sama sekali.

Jadi tidak ada gunanya. Dan itu adalah salah satu komponen yang kami ambil dan tidak merekomendasikan karena hanya sesuatu yang dapat menyebabkan kerugian karena mereka dapat memiliki reaksi vaksin terhadapnya. Inilah salah satu alasan mengapa kami mencoba mengusir orang dari klinik vaksin murah ini karena mereka hanya berusaha menjual lebih banyak tanpa benar-benar menjadi lebih baik. Mereka tidak mementingkan kepentingan hewan peliharaan Anda dengan rekomendasi ini.
Ada kotak sabun saya.

Jadi itu DAPPC. Lalu ada juga DHLPP. Dan itu L, jika Anda melihatnya di sana, adalah untuk lepto. Leptospirosis sebenarnya adalah penyakit serius. Dan sesuatu yang bisa membuat hewan gagal ginjal dan gagal hati. Alasan mengapa kami tidak melakukannya adalah karena di San Diego, sangat jarang hal itu terjadi. Kami telah mendengar laporan kasus tentang hal itu berada di daerah tersebut, tapi kami pernah mendengar mungkin satu atau dua dalam sembilan tahun yang telah saya latih di sini.

Masalah dengan pemberian vaksin adalah reaktif dan perlu diberikan setiap tahun. Jadi banyak anjing akan memiliki reaksi vaksin terhadapnya dan kekebalannya tidak berlangsung lama. Jadi secara keseluruhan kami tidak berpikir itu sepadan dengan insiden reaksi vaksin dan suntikan tahunan untuk penyakit yang sangat langka. Satu-satunya argumen lain yang nyata untuk diberikan adalah bahwa leptospirosis berpotensi ditransmisikan ke orang lain. Ini adalah satu-satunya penyakit yang bisa kita vaksinasi, selain rabies, yang berpotensi melindungi orang. Tapi sekali lagi, penyakitnya sangat langka, dan merupakan penyakit yang dapat diobati, jadi rasio manfaat biaya-risiko hanya sedikit saja dari kita yang memvaksinasi terhadapnya.

Jadi, semua komponen berbeda yang biasanya ada dalam vaksin distemper-parvo. Bisa jadi hanya DAP seperti yang kita berikan di sini, atau DAPPLC, bukan itu yang kami sarankan. Jika Anda melihat catatan lama dan Anda mencoba untuk mencari tahu vaksin apa yang diberikan dan kapan, bawalah mereka masuk dan kami dapat membantu Anda memilah-milahnya. Tapi mudah-mudahan, ini memberikan sedikit kejelasan di balik vaksin yang sangat beragam ini dan mengapa kita hanya memberikan DAP saja di sini di Coastal.

Sumber : http://obat-herpes.id