Home / Obat Herpes / Salep Untuk Herpes di Apotik

Salep Untuk Herpes di Apotik

Salep Untuk Herpes di Apotik – Disini kami akan menerangkan tentang beberapa salep yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit herpes baik zoster maupun simpleks. Banyak sekali orang yang mengobati penyakit herpes ini dengan menggunakan obat apotik umum atau menggunakan resep dokter.

Meskipun tidak ada obat untuk infeksi herpes simplex virus (HSV), ada berbagai pilihan pengobatan yang tersedia. Ada tiga obat antiviral yang disetujui FDA untuk pengobatan herpes genital. Berikut ini saya akan menjelaskan beberapa salep obat di apotik umum kimia farma atau K24 yang paling populer diguanakan, di anataranya :

Salep Untuk Herpes di Apotik

  • Asiklovir: Obat antiviral tertua untuk herpes adalah asiklovir. Ini telah tersedia sejak 1982 dalam bentuk topikal (sebagai salep) dan dijual sejak tahun 1985 dalam bentuk pil. Asiklovir telah terbukti aman pada orang-orang yang telah menggunakannya terus menerus (setiap hari) selama 10 tahun.
  • Valacyclovir: Obat yang lebih baru, valacyclovir, sebenarnya menggunakan asiklovir sebagai bahan aktifnya. Obat ini memberikan asiklovir lebih efisien sehingga tubuh menyerap sebagian besar obat, yang memiliki keuntungan minum obat lebih sedikit pada siang hari.
  • Famciclovir: Famciclovir menggunakan penciclovir sebagai bahan aktif untuk menghentikan HSV melakukan replikasi. Seperti valasiklovir, diabsorpsi dengan baik, bertahan lebih lama di tubuh, dan dapat dikonsumsi lebih jarang daripada asiklovir.
  • Obat antiviral biasanya diresepkan untuk pasien yang memiliki episode pertama herpes genital, namun juga dapat digunakan untuk episode berulang. Ada dua jenis rejimen pengobatan: terapi episodik dan terapi penekan.
Terapi Episodik

Dalam pendekatan ini, seseorang mulai minum obat pada tanda pertama wabah (atau idealnya pada tanda-tanda pertama prodrom) dan terus minum obat selama beberapa hari, untuk mempercepat penyembuhan atau bahkan mencegah wabah terjadi sepenuhnya. Ketiga perawatan antiviral yang disebutkan di atas telah terbukti membantu mempersingkat jumlah waktu seseorang dapat mengalami gejala herpes. Namun, ingatlah bahwa hasilnya mungkin berbeda dari orang ke orang.

Banyak orang merasa keuntungan menggunakan obat untuk episode berulang bersifat marjinal dibandingkan dengan penggunaan pada episode primer. Tapi bagi yang lain, terapi episodik menawarkan cara yang berguna untuk mengatasi wabah dengan memotong panjang wabah per hari atau dua hari, rata-rata. Manfaatnya mungkin lebih besar bagi mereka yang wabahnya cenderung bertahan lebih lama.

Juga, terapi episodik memiliki hasil terbaik saat pengobatan dimulai pada tanda pertama prodrom. Jika lesi sudah ada, terapi mungkin menawarkan sedikit manfaat. Karena obat berbeda dalam tingkat penyerapan dan durasi pengefektifannya, dosis bervariasi dengan perawatan terapi episodik mulai dari satu sampai lima pil setiap hari selama tiga sampai lima hari selama wabah.

Terapi penekan

Orang dengan herpes genital yang ingin menghilangkan (menekan) wabah dapat menggunakan obat antiviral setiap hari untuk menahan HSV agar tidak berkobar dan menimbulkan gejala. Bagi individu yang sering mengalami kekambuhan (enam atau lebih per tahun), penelitian telah menunjukkan bahwa terapi penekan dapat mengurangi jumlah wabah setidaknya 75% saat obat sedang dikonsumsi. Juga, bagi sebagian orang, minum antivirus setiap hari dapat mencegah wabah sama sekali.

Sementara antivirus dapat berhasil mengendalikan gejala herpes, para periset juga telah mengalihkan perhatian mereka pada isu penting terapi antiviral dan penumpahan asimtomatik. Apakah terapi penekan menurunkan risiko reaktivasi herpes yang tidak dikenali dan juga mengurangi wabah yang dikenali? Satu studi yang membahas pertanyaan ini menemukan bahwa wanita dengan asiklovir supresif (400 mg, dua kali sehari) mengalami penurunan 94% pada penumpahan subklinis saat menjalani terapi sehari-hari. Jenis penelitian ini juga telah dilakukan dengan famciclovir dan valacyclovir, dengan penurunan serupa terlihat pada pria dan wanita.

Terapi penekan telah dipelajari pada ribuan pasien dan tampaknya aman dan efektif. Karena obat berbeda dalam tingkat penyerapan dan durasi efektifitasnya, dosis bervariasi dengan terapi penekan terapi mulai dari satu sampai dua pil setiap hari.

Pengobatan Untuk Herpes Oral

Obat antiviral yang tersedia dalam bentuk pil (asiklovir, valasiklovir, famciclovir) telah dikembangkan secara khusus untuk pengobatan herpes genital. Namun, tidak jarang penyedia layanan kesehatan meresepkan obat antivirus kepada mereka yang memiliki herpes oral yang sering atau parah. Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa valacyclovir efektif untuk mengobati herpes oral dalam pengobatan satu hari 2 gram yang diambil pada tanda pertama sakit dingin, dan sekali lagi sekitar 12 jam kemudian.

Ada dua obat antiviral topikal yang diresepkan untuk pengobatan gejala HSV oral: salep asiklovir (nama merek Zovirax®) dan krim penciclovir (nama merek Denavir®). Keduanya bekerja untuk mempercepat proses penyembuhan dan mengurangi aktivitas virus. Obat topikal ini diletakkan langsung pada lesi itu sendiri, namun bisa juga digunakan pada permulaan prodrome.

Pengobatan topikal lainnya untuk herpes oral tersedia over-the-counter (OTC), namun bukan senyawa antiviral seperti asiklovir dan penciclovir. Beberapa juga mengandung bahan yang mematikan daerah tersebut dan menimbulkan kelegaan sementara akibat ketidaknyamanan wabah. Sayangnya, beberapa pengobatan OTC benar-benar dapat menunda waktu penyembuhan gejala karena mereka dapat mengganggu area dengan aplikasi berulang. Hanya ada satu krim OTC yang disetujui FDA, yang disebut Abreva®, yang telah terbukti secara klinis membantu mempercepat proses penyembuhan.

Salep herbal alami

Seperti apakah salep untuk herpes yang paling ampuh dan tepat? Menjawab hal ini, kami hadirkan produk obat Salep plus untuk anda yang mengalami masalah penyakit herpes. Salep plus merupakan salep khusus yang dibuat dari bahan-bahan alami pilihan yang dapat mengatasi masalah iritasi akibat bakteri atau virus. Selain sebagai salep untuk herpes, Salep plus ini juga bisa digunakan sebagai salep penyakit sipilis atau juga kutil kelamin.

Dan selain Salep plus sebagai salep untuk herpes, kami juga menghadirkan paket obat untuk penyakit herpes yang terdiri dari beberapa obat seperti Gang Jie dan Gho Siah yang merupakan antibakterial sehingga dapat mengobati infeksi pada tubuh akibat virus dan bakteri. Kemudian ada juga obat Pipeca atau sirih merah yang juga merupakan antibakterial.

Obat herbal yang satu ini sangat bagus untuk membersihkan area kelamin dari bakteri atau virus yang mungkin bersarang sehingga sangat cocok dijadikan sebagai obat herpes. Dan terakhir ada obat Bersih Darah yang merupakan antivirus pembersih darah kotor yang ada di dalam tubuh. nah anda bisa memesan paket obat herpes ini dengan menghubungi nomor 087-736-646-996 dengan harga Rp. 750.000,-.

Terapi alternatif

Krim dan / atau salep over-the-counter tidak dianjurkan untuk herpes genital, karena dapat mengganggu proses penyembuhan dengan berbagai cara, menyebabkan wabah genital berlangsung lebih lama. Menjaga daerah bersih dan kering mungkin dan membiarkan daerah mendapatkan udara dapat membantu mempercepat proses penyembuhan.

Banyak orang menemukan bahwa wabah cenderung mengurangi tingkat keparahan dan frekuensi dengan waktu. Apa yang memicu wabah sangat individual, tapi seiring berjalannya waktu, banyak orang belajar mengenali, dan terkadang menghindari, faktor-faktor yang sepertinya bisa mengaktifkan kembali HSV di tubuh mereka sendiri. Misalnya, penyakit, pola makan yang buruk, stres emosional atau fisik, gesekan di daerah genital, pemaparan sinar ultraviolet yang berkepanjangan (biasanya untuk herpes oral, seperti perjalanan pantai atau akhir pekan ski), trauma bedah, atau pengobatan steroid (seperti asma pengobatan) dapat memicu wabah herpes.

Frekuensi KLB sering dapat dikelola melalui manajemen stres yang efektif, dan mendapatkan istirahat, nutrisi, dan olahraga yang cukup.

Orang sering bertanya tentang asam amino dengan nama lisin (L-lysine), karena klaim internet atau klaim dari orang lain bahwa hal itu membantu mengendalikan wabah. Sementara beberapa penelitian telah menyarankan bahwa suplemen lisin dapat mengurangi frekuensi kekambuhan atau waktu penyembuhan, percobaan lain tidak dapat meniru hasil tersebut. Oleh karena itu, tidak ada cukup informasi untuk mengetahui seberapa efektifnya, di samping dosis dan frekuensi L-lisin yang efektif.

Lisin dapat ditemukan dengan nutrisi dan suplemen lain di toko makanan atau toko obat lokal Anda, namun orang hanya boleh menerima dosis yang dianjurkan jika dikonsumsi dan selalu memeriksakan diri ke dokter terlebih dahulu sebelum memulai pengobatan atau suplemen baru. Megadoses lisin dapat menyebabkan asam amino lain tidak seimbang dan mengganggu penyerapan nutrisi lain seperti vitamin dan mineral.

Sehubungan dengan makanan yang mungkin harus dihindari, beberapa orang merasa bahwa makanan yang mengandung arginin asam amino dalam jumlah tinggi dapat menyebabkan wabah herpes. Arginin banyak ditemukan pada makanan yang dimakan secara teratur; Oleh karena itu, kami tidak menganjurkan seseorang untuk berhenti makan makanan hanya karena mengandung arginine. Namun, seseorang mungkin ingin mempertimbangkan untuk menyesuaikan diet mereka jika dia sering mengalami wabah dan yakin bahwa makanan adalah faktor penyebabnya. Sekali lagi, sementara beberapa individu percaya arginine dapat memicu wabah, tidak ada bukti klinis untuk mendukung klaim ini.

Langkah Pencegahan Penyakit Herpes

Sebelum anda benar-benar harus memanfaatkan obat seperti halnya salep untuk herpes atau bahkan harus menjalani pengobatan penyakit herpes karena serangan virus herpes, akan jauh lebih baik tentunya jika anda melakukan langkah pencegahan sejak dini. Bagaimana caranya? Caranya sebenarnya cenderung mudah jika anda mau terbiasa melakukannya yaitu dengan menerapkan pola hidup yang sehat.

Hal ini bisa anda lakukan dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi, rajin dan rutin berolahraga dan juga istirahat yang cukup baik fisik ataupun mental. Kemudian hindari stress serta faktor-faktor yang bisa menjadi pemicunya karena bisa menurunkan kondisi kesehatan anda.

Selain itu, jagalah kebersihan tubuh serta lingkungan sekitar anda agar tidak memicu datangnya bakteri atau virus yang berbahaya seperti herpes ini. hindari penggunaan barang pribadi bersama-sama seperti halnya handuk, pakaian, sikat gigi dan lain sebagainya karena bisa menjadi jalan penularan.

Dan yang terpenting hindari perilaku seksual yang tidak sehat, setialah pada satu pasangan agar tidak memicu penularan yang mungkin dibawa oleh pasangan anda. namun jika virus herpes sudah terlanjur menyerang tubuh anda, anda bisa memanfaatkan salep untuk herpes untuk membersihkan tubuh dari bakteri atau virus yang menyerang.

Demikianlah informasi tentang salep obat herpes di apotik umum kimia farma atau K24, jika Anda berminat dengan pengobatan menggunakan salep ini atau sepaket obat herpes alami Anda bisa klik link di bawah ini untuk memesan obat kami :

Obat Herpes Alami

About admin

Check Also

Jenis penyakit kulit pada anak dan cara mengobatinya

Jenis penyakit kulit pada anak dan cara mengobatinya – disebabkan oleh infeksi virus varicella zoster …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*